APLIKASI PENCARIAN VENDOR PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA PERUSAHAAN

Rudy Fadhillah

Sari


orientasi dari sebuah perusahaan adalah mencari keutungan semaksimal mungkin. para pelaku bisnis tersebut harus memanfaaatkan setiap perkembangan dari dunia teknologi yang ada guna membantu proses bisnisnya.pada saat ini pencarian vendor masih terbatas pada mesin pencari seperti nomor telepon atau relasi dari clien sehingga proses tersebut dirasa belum efisien dan efektif bagi perusaan bisnis apa lagi yang baru membangun sebuah bisnis oleh karena itu penelitian ini mewadahi para pelaku bisnis untuk mencari dan menjual produknya pada partner bisnis yang tepat sesuai dengan arah dan tujuan perusahaan tersebut. penelitian ini diharapkan mampu membuat dunia bisnis lebih dinamis seiring dengan perkembangan tekhnologi.

Teks Lengkap:

Hal 107-113

Referensi


A. Afrizal Syaer, J. Tuanku Tambusai Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, P. Riau, U. Layanan Pengadaan Kabupaten Rokan Hulu Jl Tuanku Tambusai Km, and K. Pemda Kabupaten Rokan Hulu, “Menganalisis Penerapan Sistem E-Procurement Dalam Upaya Meningkatkan Minat Penyedia Barang/Jasa Pemerintah Pada Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Rokan Hulu,” Semin. Nas. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 2016, no. Sentika, pp. 2089–9815, 2016.

D. Nurlukman, “e-Procurement: Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan dalam Pengadaan Barang dan Jasa Berbasis e-Government di Indonesia,” J. Gov. Civ. Soc., vol. 1, no. 1, 2017.

M. Arsyad, “Analisis Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (E-procurement ) Pada LPSE Kota Kendari,” J. Ekon., vol. 1, no. April, 2016.

R. S. (2012). S. E. a P. A. Pressman, Software Engineering a Practitioner’s Approach. 2012.

S. (2014). S. A. P. B. P. J. S. V. Ramli, Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Jakarta Selatan. Visimedia. 2014.

L Arliman S, Tinjauan Kedudukan Pengguna Anggaran Dan Kuasa Pengguna Anggaran, Arena Hukum 8 (2) 2015.




DOI: https://doi.org/10.33559/eoj.v1i3.100

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jumlah Kunjungan

Negara Pengunjung

Flag Counter

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.