Rancangan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Mikro Kredit Sales

Muhammad Asyraf Fadhli

Sari


Perkembangan Teknologi dan Sistem Informasi di berbagai bidang sangatlah pesat dan dilihat sebagai suatu keperluan dan juga kesempatan. Didalam perusahaan salah satu kegiatan system informasi yang dapat dikelola yaitu system pengajuan perkreditan. Dengan teknologi system informasi tersebut, maka dibutuhkan perancangan suatu system yang baik untuk mengolah data-data perusahaan. Oleh karena itu judul yang diambil dalam laporan proposal tugas Akhir ini adalah “Rancangan sistem informasi penilaian kinerja mikro kredit sales”. Tanpa dukungan system komputerisasi, proses kerja di suatu perusahaan menjadi kurang efektif dan efisien. Maka dari itu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat menunjang proses kerja agar menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat meminimalisir human error. Pencapaian Kinerja Pegawai berbasis Aplikasi Web yang dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada. Jika dilakukan pengembangan lebih lanjut, sistem ini dapat diintegrasikan dengan sistem lain untuk menjadikan suatu sistem informasi yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan oleh para atasan dalam penilaian pegawai. Namun masih terdapat beberapa fungsi sistem yang kurang optimal sehingga perlu dilakukan monitoring dan pemeliharan terhadap sistem secara berkala untuk mengetahui kelemahan yang ada pada system serta menjaga performansi sistem agar tidak mengganggu operasional perusahaan.

Teks Lengkap:

Hal 92-100

Referensi


Kevin Tangkuman, Bernhard Tewal, Irvan Trang., 2015, Penilaian Kinerja, Reward, dan Punishment terhadap kinerja karyawan pada PT Pertamina (Persero) cabang pemasaran suluttenggo.

Anwar Prabu Mangkunegara, 2005, Manajemen sumber daya manusia perusahaan.

Michael Amstrong, Angela Baron, 2005, Managing performance.

Patricia M. Sahanggamu, Silvya L. Mandey, 2014, Pengaruh pelatihan kerja motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya .

L Arliman S, Perlindungan Hukum Terhadap Karya Desain Industri Di Indonesia, Lex Jurnalica 15 (2) 2018.




DOI: https://doi.org/10.33559/eoj.v1i3.102

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jumlah Kunjungan

Negara Pengunjung

Flag Counter

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.