Analisa Dan Perancangan Aplikasi MONPELSIS Untuk Monitoring Pelanggaran Siswa SMK Satria Jakarta

Sri Indah Darmawanti

Sari


Pelanggaran siswa merupakan masalah yang dilakukan oleh siswa dan sering terjadi disekolah. Oleh karena itu untuk mempermudah guru dan siswa dalam memonitoring pelanggaran, maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk merancang aplikasi MONPELIS untuk monitoring pelanggaran siswa SMK Satria Jakarta. Aplikasi ini dirancang berdasarkan analisia yang penulis lakukan di SMK Satria Jakarta menggunakan pendekatan diagram Fishbone dan merancang desian pemodelan menggunakan Unifiend Modeling Language (UML). Dengan adanya analisa dan perancangan aplikasi MONPELIS untuk monitoring pelanggaran siswa SMK Satria Jakarta, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengguna aktivitas-aktivitas akademik untuk menghilangkan batasan waktu, jarak dan tempat sebagai penghambat untuk para guru dalam mengelola data pelanggaran yang sudah dilakukan oleh siswa disekolah. Dan untuk melihat data pelanggaran yang sudah dilakukan oleh siswa disekolah.

Teks Lengkap:

Hal 89-93

Referensi


A. Megawati and D. Gustina, “Membangun Sistem Informasi Monitoring Kegiatan Proyek Pemancar Sinyal BTS Berbasis Web Pada PT . Swatama Mega Teknik,” J. Ilm. FIFO, vol. X, no. 1, 2018.

E. Cahyaningrum, “‘Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Pelanggaran Siswa Di Smk Muhammadiyah 1 Sragen,’” Proceedings, vol. 01, no. 01, p. 14, 2016.

Laurensius Arliman S, Dinamika dan Solusi Perlindungan Anak di Sekolah, Jurnal Selat, Volume 4, Nomor 2, 2017.

Laurensius Arliman S, Perlindungan Hak Anak Yang Berhadap Dengan Hukum Di Wilayah Hukum Polisi Resort Kota Sawahlunto, Lex Jurnalica, Volume 14, Nomor 2, 2017.

Laurensius Arliman S, Protection Of Girls From The Dangers Of Sexual Violence In Indonesia, To Design Sustainable Child Protection, 1st Biennial Conference on Sharia and Social Studies 1, 2017.

Laurensius Arliman S, Fungsi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) Dalam Pelaksanaan Parlindungan Hukum Terhadap Hak Anak Sebagai Pelaku Tindak Pidana (Studi Pada Komnas HAM Perwakilan Sumatra Barat), Universitas Andalas, Padang, 2012.

N. Mahasiswa, “Perancangan Sistem Monitoring Pelanggaran Siswa Di SMAN 1 Gedangan Berbasis Web Dan Sms Gateway,” 2016.

E. Bash, “Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Tingkat Kedisiplinan Dan Sanksi Pelanggaran Siswa Di Sma N 1 Jatinom,” PhD Propos., vol. 1, pp. 1–18, 2015.

T. F. Alimuddin Yasin, Yumarlin MZ, “Analisis kebutuhan sistem informasi di lpk rj-comp yogyakarta,” no. January 2015, pp. 111–116, 2017.




DOI: https://doi.org/10.33559/eoj.v1i2.63

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jumlah Kunjungan

Negara Pengunjung

Flag Counter

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.