PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY MENGGUNAKAN METODE FIFO (FIRST IN FIRST OUT) PADA CV JAYA MAS ELEKTRONIK

Desnita Nur Fazli, Yuwan Jurmaryadi

Sari


Persediaan sebagai kekayaan perusahaan, memiliki peranan penting dalam operasi bisnis. Setiap perusahaan dagang persediaan adalah simpanan sejumlah barang jadi yang siap untuk dijual kepada konsumen. Toko Jaya Mas Elektronik adalah usaha yang bergerak pada bidang penjualan barang elektronik. Setiap barang yang ada bisa terdiri dari beberapa merk, hal ini untuk mempermudah konsumen memilih suatu tipe dan jenis. Saat ini proses pencatatan persediaan barang pada toko ini masih menggunakan cara konvesional, dimana setiap transaksi masih dilakukan dengan mencatat ke dalam nota. Maka perlu adanya sebuah sistem terkomputerisasi dan terintegrasi untuk pengelolaan barang sehingga persediaan barang dapat dikendalikan dengan baik serta informasi ketersediaan barang dapat diketahui secara real time.

Teks Lengkap:

Hal 22-27

Referensi


“Issn: 1693 – 17 173 Perancangan Sistem Informasi Persediaan Barang Dengan Metode First In First Out (Fifo) Andriani Kusumaningrum 1),” Pp. 1–10.

A. Skripsi, “Skripsi Diajukan Untuk Memenuhi Sebagian Syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Komputer ( S . Kom ) Pada Program Studi Teknik Informatika Disusun Oleh : Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia,” Pp. 1–11, 2016.

Karlena And Sudarmadi, “Sistem Informasi Inventory Alat Tulis Kantor (Atk) Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus : Otoritas Jasa Keuangan (Ojk)),” J. Techno Nusa Mandiri, Vol. 12, No. 1, Pp. 69–76, 2015.

M. S. Mustaqbal, R. F. Firdaus, And H. Rahmadi, “Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis,” Penguji. Apl. Menggunakan Black Box Test. Bound. Value Anal. (Studi Kasus Apl. Prediksi Kelulusan Snmptn), Vol. I, No. 3, P. 34, 2015.

Frieyadie, “Pembangunan Sistem Informasi Inventory Menggunakan Linear Sequential Model Untuk Peningkatan Layanan Inventory Barang,” J. Techno Nusa Mandiri, Vol. 12, No. 2, Pp. 104–108, 2015.

Laurensius Arliman S, Perlindungan Hukum Terhadap Karya Desain Industri Di Indonesia, Lex Jurnalica, Volume 15, Nomor 2, 2018.




DOI: https://doi.org/10.33559/eoj.v1i2.64

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jumlah Kunjungan

Negara Pengunjung

Flag Counter

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.