Sistem Aplikasi Laporan Penjualan dengan Metode Rangking pada PT Bank Mandiri Tbk

Adnan Adam

Sari


Penilaian kinerja karyawan merupakan penilaian kinerja yang dilakukan perusahaan untuk mendapatkan karyawan-karyawan terbaik, berkualitas dan berdedikasi tinggi. Masih banyaknya perusahaan yang menggunakan metode penilaian kinerja yang masih manual membuat manajer perusahaan sulit melakukan penilaian kinerja pegawai karena takut membuat penilaian yang tidak adil. Sistem laporan kerja yang masih manual membuat sering terjadinya finding dalam audit. Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem yang mampu memberikan solusi untuk yang membantu perusahaan dalam melakukan penilaian kinerja karyawan yang dapat memudahkan user mendapat status laporan transaksi yang di input. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi ini sebagai sarana laporan kerja dan sebagai pendukung keputusan terkait penilaian kinerja dengan metode rangking dalam proses penilaian kerja di Bank Mandiri. Pada penelitian ini, proses desain dan implementasi pada pengembangan sistem ini menggunakan bahasa pemrogaman HTML, PHP, CSS, dan Javascrip dengan database MySQL. Serta menerapkan metode analisa berorientasi objek UML. Model pengembangan sistem yang di gunakan pada penelitian ini adalah model Agile.

Kata Kunci: Penilaian Kinerja, Metode Rangking, Bank Mandiri, Agile

Teks Lengkap:

Hal 1-8

Referensi


Qurratu, A., 2011, Penilaian Kinerja (Performance Appraisal), Majalah Ilmiah Informatika, Vol. 2, 78

Armadyah Amborowati., 2007, Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Berprestasi Berdasarkan Kinerja (Studi Kasus Pada STMIK AMIKOM Yogjakarta), SNATI

Priranda Widara Ananta, dan Sri Winiarti., 2013. Sistem Pendukung Keputusan Dalam Penilaian Kinerja Pegawai Untuk Kenaikan Jabatan Pegawai Menggunakan Metode GAP Kompetensi (Studi Kasus Perusahaan Perkasa Jaya Compuretail), Jurnal Sarjana Informatika, Volume 1.

Laurensius Arliman S, Perlindungan Hukum UMKM Dari Eksploitasi Ekonomi Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Jurnal RechtsVinding, Volume 6, Nomor 3, 2017.

Riri Kasenda., 2013. Kompensasi dan Motivasi Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bangun Wenang Beverages Company Manado, Jurnal EMBA, Vol 1, 853-859

Hidayat, Mohamad Rizal, Arifin Puji Widodo, and Ayuningtyas, 2014, "Rancang Bangun Aplikasi Analisis Laporan Realisasi Anggaran Pembangunan Gedung Mengacu Pada Standar Nasional Indonesia Pada CV. Citra Mandiri Solution", Jurnal Sistem informasi.




DOI: https://doi.org/10.33559/eoj.v1i3.98

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jumlah Kunjungan

Negara Pengunjung

Flag Counter

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.